Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Segera Miliki Mobil Ambulance Covid-19

0 527

PANGKALPINANG — Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kota Pangkalpinang, akan memiliki mobil ambulance khusus untuk penanganan Covid-19.

“Minggu depan, kita akan memiliki mobil ambulan khusus Covid-19, yang stretchernya (tempat membawa pasien) tertutup rapat dan ada ventilasi yang sudah dimodifikasi,” ungkap dr Hakim saat Rapat Koordinasi antara Walikota Pangkalpinang dengan Kepala Puskesmas se-Kota Pangkalpinang, Selasa (21/4/2020).

Mendengar pernyataan ini, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menanggapi serius keberadaan ambulan tersebut yang merupakan salh satu langkah positif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

“Jika memang akan datang, ambulance itu akan sangat membantu untuk penanganan Covid-19” ujar Molen.

Dalam kesempatan itu, Molen sangat mengapresiasi kerja keras medis dan paramedis yang telah menjadi garda terdepan dalam menghadapi Covid-19. Untuk itu Molen akan memenuhi kebutuhan mereka mulai dari suplemen, pemenuhan APD sampai penyediaan tempat transit untuk tenaga medis dan paramedis.

Sebelum menutup kegiatan video conference yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Molen menyatakan bahwa dirinya bersama Bupati Bangka Barat meminta kepada Gubernur Bangka Belitung agar menutup Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, dalam rangka membatasi keluar masuknya penumpang dari dan ke Kota Pangkalpinang sebagai langkah preventif penyebaran coronavirus 2 ( SARS-CoV-2 ).

Leave A Reply

Your email address will not be published.