Lugas dan Berimbang

Wali Kota Pangkalpinang Dukung Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah

0 445

SATUARAHNEWS.COM, PANGKALPINANG—Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mendukung penuh adanya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa), yang dicanangkan oleh Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama PLN Wilayah Babel bertujuan untuk mengelola sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Pencanangan tersebut tertuang dalam penandatanganan MoU antara Pemprov Babel bersama PLN Babel dalam mengembangkan pembangkit listrik Green Energy. Rabu, (8/5/19) di ruang Tj Pendam Kantor Gubernur Babel.

” Saya setuju adanya pembangunan PLTSa tersebut, kalau bermanfaat untuk masyarakat Pangkalpinang. Saya sangat mendukung itu”, kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat ditemui. Kamis, (9/5/19).

Wali Kota juga mengatakan, kondisi TPA saat ini sudah over kapasitas, perlu penanganan lebih lanjut mengatasi permasalahan sampah di Ibu Kota.

“Kondisi TPA kita sudah overload dan untuk mengatasinya tahun kemarin Pemkot Pangkalpinang sudah membeli lahan sekitar 9 hektar”, terangnya.

Menurut Wali Kota, mengatasi persampahan butuh proses dan saat ini Pemkot masih menunggu instruksi Gubernur mengenai TPA regional.

” Untuk menampung sampah harus ada tempat sampahnya. Saat ini persampahan menjadi skala prioritas Pemkot Pangkalpinang yang harus segera diselesaikan”, harapnya. (gr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.