Lugas dan Berimbang

27 Kepsek SMP se-Kota Pangkalpinang Terima Hasil USBN

0 938

Satuarahnews.com, Pangkalpinang—Sebanyak 27 Kepala Sekolah SMP se-Kota Pangkalpinang menerima hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Dr. Ety Fahriati.

“Hasil USBN ini menentukan kelulusan, untuk UNBK tidk menentukan kelulusan hanya peringkat saja, tetapi setelah mereka menerima hasil USBN ini maka dibawa ke forum rapat sekolah masing-untuk menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)”, ujar Kepala Dinas Pendidikan, Ety Fahriati saat diwawancarai di ruang kerja. Rabu, (8/5/19).

Lanjutnya, Dia mengatakan, dalam penentuan KKM setiap sekolah berbeda-beda, dan hal tersebut merupakan wewenang sekolah.

“Dinas Pendidikan tidak ikut campur tangan dalam menentukan KKM, namun saya berpesan kita ini di wilayah Kota Pangkalpinang dimana sebagai etalase pendidikan, saya ingin pendidikan di Pangkalpinang berkualiatas maka jangan tentukan KKM terlalu rendah”, harap Ety.

Kadis Pendidikan juga mengatakan, mengenai hasil peringkat UNBK akan diumumkan akhir bulan Mei nanti.

“Pengumuman UNBK diperkirakan sekitar tanggal 29 Mei ini, karena penerimaan siswa baru SMA tanggal 30 Mei, dan sekali lagi saya tekankan UNBK bukan penentu kelulusan”, terangnya.

Ia juga berharap, Pangkalpinang mendapatkan peringkat UNBK terbaik dan juga terbentuk generasi siswa yang unggul.

Leave A Reply

Your email address will not be published.