Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Hadiri HUT ke-194 Kelenteng Dewa Kwanti, Bupati Riza Ajak Masyarakat Jaga Keberagamaan

0 268

 

SatuArahNews, Toboali- Ribuan masyarakat Keposang Toboali Bangka Selatan merayakan hari ulang tahun Kelenteng Dewa Kwanti ke- 194 Tahun, Jumat (22/07/2022) malam.

Masyarakat Keposang dan sekitarnya terlihat sangat bergembira menyambut hari ulang tahung Kelenteng yang sudah berdiri ratusan tahun tersebut.

Hal senada juga dirasakan Afiang selaku Pantia Kelenteng Dewa Kwanti Kecamatan Toboali Bangka Selatan.

Dirinya mengaku sangat senang bisa merasakan kembali perayaan hut ini setelah dua tahun lamannya tidak bisa merayakan acara tersebut lantaran pandemi covid-19.

” Kami sebagai panitia sangat senang sekali, animo warga malam hari ini sangat luarbiasa. Ada juga tamu dari Koba dan Toboali. Perayaan ini juga tak lepas dari donatur semua kalangan masyakat yang turut berperan dalam memeriahkan acara ini,” ujarnya.

Afiang mengatakan, perayaan ini turut dihadiri Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, dan Anggota DPR RI Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta budaya seperti ini tetap dijaga dan dirawat kelestariannya. Sehingga hidup kerukunan beragama di Bangka Selatan dapat berjalan damai pada tahun sebelumnya.

” Kami sangat mendukung penuh baik itu muslim maupun non muslim semuanya harus bertindak secara berkeadilan,” tutur Bupati ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.