Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pesilat Basel Raih Mendali Emas di Popda Babel

0 205

 

Satuarahnews- Cabang olahraga Silat berhasil menyumbangkan emas pertama untuk Kabupaten Bangka Selatan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-11 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Medali emas yang diraih lewat cabang olahraga Silat disumbangkan oleh atlet Sholehatu Novita P lewat kategori seni tunggal putri yang dipertandingkan pada Rabu malam (20/7/2022) di GOR Depati Bahrin, Pangkalpinang.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selaran, M.Ikbal melalui Kabid Pora Evi Sastra mengaku bersyukur Bangka Selatan berhasil meraih medali emas pertama pada Popda ke-11 Bangka Belitung.

“Alhamdulillah cabang olahraga Silat lewat kategori seni putri berhasil menyumbangkan emas pertama untuk Bangka Selatan. Tentu kita sangat bersyukur dengan perolehan emas pertama ini,” kata Evi, Kamis (21/7/2022).

Selain mendapatkan medali emas, Kata Evi, cabang olahraga Silat juga berhasil menyumbangkan medali perunggu lewat kategori seni putra.

“Untuk sementara, Bangka Selatan berhasil meraih tiga medali yang diraih dari cabang olahraga Silat dan juga voli. Dimana cabang olahraga Silat menyumbangkan satu emas dan satu perunggu. Sedangkan cabang olahraga voli menyumbangkan satu medali perunggu,” ujarnya.

Evi mengatakan, dengan perolehan tiga medali, saat ini Bangka Selatan berada di peringkat ketiga perolehan medali sementara dibawah Bangka Tengah dan Pangkalpinang yang berada di peringkat satu dan dua.

“Kita berharap atlet kita beberapa hari ke depan mampu menyumbangkan medali baik itu emas, perak maupun perunggu pada Popda ke-11 Bangka Belitung ini,” ujarnya.

Ia yakin dengan persiapan, kerja keras dan doa kontingen Kabupaten Bangka Selatan akan berhasil menambah perolehan medali lewat beberapa cabang olahraga yang diikuti.

“Semoga kontingen asal Bangka Selatan tetap semangat dan terus berjuang dalam mengharumkan nama Bangka Selatan pada ajang Popda ke-11 Babel tahun 2022,” harapnya.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.