Lugas dan Berimbang

Jumat Barokah, Grup Momy-Momy Cetar Bagikan Ratusan Nasi Kotak

0 438

PANGKALPINANG – Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama serta merasa terpanggil untuk ikut serta meringankan beban masyarakat Bangka Belitung khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang yang berdampak akibat merebaknya penyebaran wabah Covid-19.

Jumat (17/04/2020), dimulai sekitar pukul 10.00 Wib hingga selesai mengatasnamakan Group Momy-Momy Cetar dari Sanggar OPEN GYM yang beralamatkan di Jalan Selan Pangkalpinang mengadakan mengadakan kegiatan program Jum’at Barokah yakni berbagi kasih dan sedakah , membagikan ratusan nasi kotak, jamu empo-empon mbak You, dan berbagai jenis kue kepada masyarakat sekitar Kota Pangkalpinang..

Menurut penurutan para Momy2 Cetar Sanggar Open Gym saat ditemui awak media menjelaskan bahwa kegiatan berbagi ini merupakan bentuk ungkapan rasa empati atas dampak antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan memberlakukan aturan stay at home alias berdiam diri di rumah, pembagian ratusan nasi kotak, jamu serta kue dibagikan dibeberapa titik yang telah ditentukan.

“Kami melakukan kegiatan berbagi nasi kotak, jamu, serta kue ini sebagai bentuk rasa empati kepada para pencari rejeki harian di sekitaran Kota Pangkalpinang. Adapun route pembagian nasi kotak, start dimulai dari depan Budi Mulya, Bestmen, Bundaran Ramayana, RSUD Depati Hamzah, Terminal Grimaya, Perkantoran Pemkot Pangkalpinang, Simpang Timah, panti asuhan Aisyah, serta para ojek online”, terangnya sambil tersenyum sapa.

Pesan yang mendalam disampaikan para Momy-momy Cetar yakni memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang ‎jika keluar rumah agar menggunakan masker dan sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir agar virus yang menempel bisa musnah.Selain itu juga mengurangi bersentuhan atau berjabat tangan dan alangkah baiknya cara menghormati dengan meletakan tangan didepan dada, atau bisa dilakukan dengan salaman menggunakan siku. (Rls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.