Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pemkab Basel Peringati Hari Sumpah Pemuda 2024

0 25

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-96 Tahun, di halaman kantor Pemkab Bangka Selatan, Senin (28/10/2024) pagi.

Upacara peringatan hari sumpah pemuda tersebut, dikomandoi langsung PJS Bupati Basel Elfin Elyas dengan diikuti seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Basel.

Dalam kesempatan itu Pjs Bupati Basel Elfin Elyas membacakan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang berisi, tentang pentingnya peran pemuda yang memiliki tekad kuat untuk bersatu ditengah kenyataan agama dalam menghadirkan Negara Indonesia ini.

” Semangat dan nilai-nilai yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan di setiap waktu. Sehingga dapat menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia, dalam menghadapi pelbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat,” katanya.

Elfin Elyas menjelaskan, peringatan Hari sumpah pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045.

” Momentum ini menjadi kesempatan bagi pemuda untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda pengembangan kepemudaan dalam Pembangunan Indonesia dan juga berpartisipasi aktif dalam beragam sektor pembangunan nasional bahkan pada agenda Sustainable Development Goals Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang merupakan agenda global,” tambahnya.

Oleh karena itu ia mengajak pemuda untuk melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan innovasi pemuda Indonesia.

” Mulai sekarang marilah pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing. Melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, perbaikan tata-kelola pelayanan kepemudaan, dan dukungan sumber daya hingga kondisi kepemudaan Indonesia menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan Indeks Pembangunan Pemuda,” harapnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.