Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Wujudkan Kamseltibcar, Satlantas Polres Basel Jaring 21 Pelanggar

0 118

 

SatuArahNews, TOBOALI- Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Bangka Selatan menggelar operasi gabungan bersama UPTB Samsat dan Jasa Raharja. Ada puluhan kendaraan roda dua yang terjaring dalam operasi gabungan, Jumat (15/09/2023) pagi.

KBO Satlantas Polres Basel Ipda Hartono mengatakan. Bahwa operasi gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas dan taat pajak.

” Kami menggelar operasi gabungan bersama UPTB Samsat, dan Jasa Raharja, ada sekitar 21 kendaraan kami jaring hari ini yang terbukti melanggar aturan beralu lintas seperti pengendara yang tidak menggunakan helm dan belum memiliki SIM,” katanya.

Selain itu, Kartono menyebutkan, melalui operasi gabungan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Basel khususnya wilayah Toboali agar selalu taat dalam membayar pajak serta tertib berlalu lintas.

” Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat supaya mengedepankan tertib berlalu lintas saat berkendara. Dan alhamdulillah kegiatan gabungan kami hari ini sudah ada tujuh orang penunggak pajak yang membayar kewajibannya,” sebut Kartono.

Sementara ini, lanjut Kartono, Satlantas Polres Basel tengah gencar menekan angka kecelakaan yang terjadi di daerah itu. Dengan melakukan sosialisasi kepada pelajar di tingkat SMP serta pemasangan banner himbauan tertib berlalu lintas di daerah rawan kecelakaan lantas. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.