Lugas dan Berimbang

MUI Datangi Pemprov Kep. Babel, Sampaikan 3 Hal Ini

0 11

 

PANGKALPINANG – Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Nardi Pratomo menyampaikan tiga hal saat bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Suganda Kep. Babel, Pandapotan Pasaribu di Rumah Dinas Gubernur, Rabu (13/9/2023).

Pertama, mengenai pengajuan pergantian kendaraan dinas operasional. Hal tersebut dikarenakan mobil operasional yang telah digunakan sejak tahun 2018 ini sudah banyak sparepart yang rusak sehingga tidak layak operasional. Harapannya, mobil ini bisa diganti dengan yang lebih layak, mengingat padatnya kegiatan MUI menyambangi Kabupaten/Kota di Provinsi Kep. Babel.

“Nanti kita koordinasikan, kita periksa dulu ada atau tidak ketersediaan mobilnya,” ungkap Pj Gubernur Suganda.

Kedua, mengenai pemberian penghargaan pada kategori Pemerintah Daerah dengan Pengembangan Halal terbaik di ajang Halal Award. Dimana kegiatan ini rencananya akan disampaikan pada HUT Provinsi Kep. Babel mendatang.

“Halal Award ini kami lakukan sebagai upaya percepatan sertifikasi halal di Babel. Sehingga, pemerintah daerah terpacu untuk menghimbau seluruh pelaku usaha agar dapat memenuhi persyaratan sertifikat halal,” ungkap Nardi.

Hal ini mendapat respon positif dari Pj Gubernur Suganda, rencananya kedepan akan diadakan rapat pembahasan HUT Kep. Babel, dirinya meminta pihak MUI untuk turut serta dalam rapat tersebut.

Terakhir, terkait sosialisasi sertifikasi halal bagi perusahaan unggulan di Provinsi Kep. Babel. Sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh perusahaan, termasuk Rumah Sakit, Puskesmas, Lembaga Permasyarakatan, Rumah Makan, Restoran, Katering, dan Rumah Potong Hewan yang ada di Kep. Babel. Pihak MUI mengharapkan kehadiran Pj Gubernur Suganda pada 4 Oktober 2023 mendatang di Ruang Pasir Padi Lantai 3 Kantor Gubernur Kep. Babel.

“Saya akan periksa jadwal. Saya harap bisa hadir pada acara tersebut. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya,” ungkap Pj Gubernur Suganda.

Penulis: Natasya
Foto: Saktio
Editor: Budi

Leave A Reply

Your email address will not be published.