Lugas dan Berimbang

Dukung Investor, Pj Suganda Minta Ada Feedback Untuk Masyarakat

0 75

 

PANGKALPINANG – Terima jajaran direktur dan manager PT. Agro Pratama, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu ungkapkan dukungan atas kegiatan perusahaan di sektor perkebunan di Provinsi Kep. Babel.

“Kepulauan Bangka Belitung tidak hanya dikenal sebagai penghasil tambang, tapi kami pun mendorong tumbuhnya sektor perkebunan. Pada prinsipnya dengan hadirnya PT. Agro Pratama di Kep. Bangka Belitung saya harap memberikan manfaat kepada masyarakat. Kita bisa berkolaborasi untuk memajukan pendidikan, menekan angka stunting, hingga infrastruktur,” ungkapnya di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Rabu, (2/8/2023).

Manager PT. Agro Pratama, Lamhot menuturkan kehadirannya bersama Direktur Dato H. Ahmad bin Hassan, Jonny Loy selaku Senior General Manager serta pejabat lainnya bertemu dengan Pj. Gubernur ini tidak lain untuk berkoordinasi dalam hal pengembangan di sektor perkebunan.

“Mengenai mekanisme kerjasama atau kemitraan kehutanan sekaligus juga jadi momen silaturahmi bagi jajaran direktur kami,” ujarnya.

PT. Agro Pratama yang merupakan anak perusahaan PT. Top Glove ini dikatakannya telah memperoleh izin konsesinya sejak tahun 2011, serta telah memperoleh izin mengelola total 30 ribu Ha, dimana 10 ribu Ha ada di Pulau Bangka dan 20 ribu Ha ada di Pulau Belitung.

“Saat ini komoditi yang kami tanami yakni akasia, jati, ubi kayu, dimana diantaranya merupakan bahan baku untuk pembuatan glove,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap melalui pertemuan ini pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Kep. Babel dapat bersinergi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Secara teknis, kami tetap berkoordinasi dengan dinas terkait baik itu Dinas Pertanian maupun DLHK agar usaha pemanfaatan hutan melalui pola pengelolaan skema perhutanan sosial ini dapat berdampingan dan bermitra dengan masyarakat karena secara ekonomi mampu menopang peningkatan kesejahteraan masyarakat juga pengembangan wilayah/daerah,” pungkasnya.

Penulis : Imelda
Foto : Iyas Zi
Editor : intan

Leave A Reply

Your email address will not be published.