Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Selama Libur Lebaran 1444 Hijriah, Kunjungan Wisatawan Batu Belimbing Toboali Membludak

0 102

SatuArahNews, TOBOALI- Pokdarwis Batu Belimbing Stone Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan mencatat jumlah pengunjung yang berlibur di Batu Belimbing mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, Senin (1/04/2023).

Selama libur lebaran idul fitri 1444 Hijriah, tercatat ada 1.750 wisatawan lokal maupun luar daerah yang berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Sebelumnya, jumlah wisatawan yang berlibur ke Batu Belimbing diperediksi hanya 1.200 pengunjung. Hal ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan pengunjung sebesar 75 persen.

” Alhamdulillah sebelum dua hari libur lebaran idul fitri 1444 hijriah pengunjung mulai berdatangan, dan puncak kepadatan pengujung terjadi pada minggu kemarin,” kata kata Ketua Pokdarwis Batu Belimbing

Hayi menyebutkan, semenjak dirinya sering mengekspos keindahan Batu Belimbing melalui media sosial, animo wisatawan dari luar daerah terus bertambah untuk datang berlibur ke destinasi wisata batu belimbing ini

Batu Belimbing merupakan objek wisata satu-satunya yang berada di kota Toboali, dengan pemandangan batu raksasa mirip buah belimbing itu sangat cocok bagi masyarakat untuk bersantai bersama keluarga maupun kerabat dekat

Apalagi fanorama wisata batu belimbing yang berada di Kelurahan Tanjung Ketapang itu dekat dengan laut, semakin menambah keindahan wisatawan dari luar daerah berkunjung ke objek wisata Batu Belimbing tersebut.

Salah satu pengunjung asal Palembang Ali Ansori mengakui, keindahan destinasi yang ada di Batu Belimbing memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung kesini dan sangat cocok untuk kumpul bersama keluarga disaat hari-hari libur.

” Panorama keindahan batu belimbing ini sangat bagus, dan hanya ada satu-satunya di Bangka Selatan. Bagi wisatawan yang datang kesini pasti terpukau melihat pemandangan ini,” katanya.

Namun, ia menyarankan agar sarana dan prasarana wisata batu belimbing itu lebih ditingkatkan lagi kedepanya. Agar dapat meningkatkan animo masyarakat berkunjung ke objek wisata tersebut.

” Kalau bisa Pemerintah disini membantu melengkapi sarpras mulai dari spot foto hingga menyediakan lebih banyak tempat duduk guna membuat wisatawan lebih nyaman berkunjung,” harapnya ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.