Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Antisipasi Kerawanan di Tempat Keramaian, Polres Basel Gelar Patroli Gabungan

0 197

 

SatuArahNews, Toboali- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bangka Selatan bersama Kodim 0432 melaksanakan patroli gabungan di tempat-tempat keramaian yang sering dikunjungi masyarakat, Sabtu (29/04/2023) malam

Kasi Humas Polres Basel Ipda Budi mengatakan. Giat gabungan TNI-Polri ini dalam rangka memelihara serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, supaya berjalan kondusif selama bulan puasa maupun pasca lebaran idul fitri.

” Giat malam hari ini kami lakukan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat pasca lebaran di tempat keramaian yang sering dijadikan masyarakat tempat berlibur dan bersantai,” kata Kasi Humas Polres Basel Ipda Budi mengatakan.

Budi mengatakan. Untuk sasaran awal patroli gabungan TNI-Polri ini menyasar ke tempat toko retail, permainan anak-anak, tempat wisata hingga tempat perkumpulan anak-anak remaja.

Yang mana di lokasi-lokasi tersebut, dikhawatirkan menjadi tempat rawan tindak pelaku kejahatan, curanmor, curas, curat yang akan merugikan serta meresahkan masyarakat sekitar.

” Hasil patroli kami malam hari ini, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, namun kami tetap mengimbau pengelola parkir toko retail yang ramai dikunjungi masyarakat saat ini, agar menyusun rapi kendaraan, untuk mencegah terjadinya hambatan lalu lintas dan pencurian,” katanya.

Selanjutnya, tim gabungan TNI-Polri bergerak mendatangi tempat wisata Himpang Lima Habang dan Laut Nek Aji, sekaligus berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas.

” Kami juga mengimbau anak-anak muda yang nongkrong di Laut Nek Aji, jika sudah tidak ada lagi kegiatan untuk segera kembali ke rumah. Hal ini kami lakukan guna meminamalisir tindak kejahatan di Bangka Selatan,” tuturnya. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.