Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Momentum HPN, Kapolsek Lepong Sebut Peran Pers Bagaikan Jendela Dunia

0 151

SatuArahNews, Toboali- Momentum Hari Pers Nasional (HPN), Kapolsek Lepar Pongok IPDA Ali Akbar menilai. Bahwa keberadaan rekan-rekan pers merupakan suatu jendela dunia bagi masyarakat, Jumat (10/02/2023)

Menurut dia, melalui pemberitaan yang aktual dan akurat dari hasil peliputan yang mereka sajikan. Membuat masyarakat lebih mengetahui informasi-informasi yang sedang viral saat ini.

” Dari pengamatan saya, rekan-rekan pers sudah menjalankan profesinya sesuai nafas jurnalistik dan sudah menjadi jendela dunia untuk masyarakat, melalui informasi yang rekan-rekan sampaikan di media. Masyarakat kita bisa mengetahui kondisi saudara mereka walaupun berada diujung dunia,” kata Kapolsek Lepong IPDA Ali Akbar

Ali Akbar mengungkapkan, media cetak maupun media daring yang sudah menjadi trend saat ini, membuat pembaca semakin kecanduan membaca berita. Lantaran informasi yang disampaikan rekan-rekan pers ke publik menggunakan gaya penulisan yang cepat saji dan mudah dipahami oleh masyarakat.

” Saya juga selama ini secara tidak langsung seolah olah berperan langsung sebagai pengamat media. Menurut pandangan saya pribadi membaca berita, baik media cetak, elektronik maupun berita online itu sudah kecanduan di tengah masyarakat saat ini. Literasi media menjadi kebutuhan mereka, dan itu lah yang membuat pembaca kita cerdas,” lanjutnya.

Selain itu, kata dia peran dari seorang pers juga ikut memberikan dampak yang baik bagi suatu institusi. Karena pers dapat memberikan informasi terkini tentang institusi tersebut kepada masyarakat.

” Menurut saya peliputan yang ada kaitannya dengan tupoksi kepolisian sendiri, saya anggap sangat stategis, seperti contoh dapat mengabarkan bagaimana keadaan kamtibmas di daerah itu, Oleh karenanya saya anggap peran media sangat strategis karena dapat meningkatkan keingintahuan mereka tentang kegiatan intitusi,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap momentum HPN ini. Kedepan rekan-rekan pers terus berkembang, selalu bekarya serta mengembangkan diri dengan menyesuaikan tuntutan perkembangan dininamika yg ada, terutama dari aspek estetika. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.