Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Tunaikan Janji Politik, Riza-Debby Realisasikan Berobat Gratis Gunakan KTP

0 155

 

SatuArahNews, Toboali- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan resmi meluncurkan program Universal Health Corverge (UHC) atau program layanan kesehatan gratis bagi masyarat di daerah itu.

Program UHC tersebut diresmikan oleh Bupati Riza saat membuka kegiatan hari kesehatan Nasional dan hari keluarga nasional di Pantai Kelisut Toboali Bangka Selatan, Minggu (11/12/2022) pagi.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyebutkan. Universal Health Corverge (UHC) ini bertujuan mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan gratis sesuai dengan layanan unit kesehatan yang mereka butuhkan

” Bagi masyarakat yang akan berobat cukup bawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) khusus Bangka Selatan ke unit pelayanan Posyandik, Puskesmas dan RSUD kita, bisa langsung dilayani,” kata Bupati.

Namun, apabila masyarakat berobat di unit pelayanan Posyandik masyarakat harus mendapatkan rujukan dari Puskesmas
terdekat. Setalah itu baru bisa berobat di unit layanan kesehatan tersebut.

Kepala Daerah Bangka Selatan itu berharap sejak dimulainya pengobatan gratis pada awal Desember ini dapat mengurangi beban masyarakat saat berobat.

” Kalau pihak unit layanan kami tidak melayani masyarakat Bangka Selatan silahkan hubungi saya dan Kepala Dinas Kesehatan kami,” katanya. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.