Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Kontingen Bangka Selatan Bertengger di Posisi Kedua Sementara di Ajang Popda XI Babel

0 212

 

SatuArahNews, Toboali- Kontingen Kabupaten Bangka Selatan saat ini menduduki posisi kedua pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke- 11 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan mengumpulkan sebanyak lima mendali emas, tiga perak dan tujuh perunggu dari delapan cabang olahraga yang dimainkan.

Sementara kontingen dari tuan rumah sendiri masih betenger diposisi paling atas dengan total raihan lima mendali emas, tujuh perak dan enam perunggu.

Urutan ketiga diikuti rombongan dari Kabupaten Bangka Barat dengan mengoleksi lima mendali emas, satu perunggu dan tujuh perunggu.

Sedangkan Kabupaten Bangka berada diposisi ke empat dengan total empat emas, enam perak dan delapan perunggu.

Selanjutnya posisi kelima ada Kabupaten Bangka Tengah dengan mengantongi satu emas, satu perak dan dua belas perunggu.

Kemudian Belitung berada diurutan keenam dengan raihan satu emas, satu perak dan dua perunggu.

Kontingen asal belitung timur sementara ini baru mengantongi perak dan tujuh perunggu.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan M. IQbal melalui Kabid Pora, Evi Satra menyebutkan kontingen Bangka Selatan mengumpulkan lima belas mendali dari empat cabor olahraga.

Salah satunya cabor silat, tenis lapangan, takraw dan cabang olahraga dari voli.

” Cabor silat menyumbangkan 3 emas, satu perak dan lima perunggu, kemudian cabor tenis lapangan menyumbangkan dua emas dan dua perak dan yang terakhir cabor takraw dan bola voli dengan masing masing menyumbang satu perunggu,” katanya.

Kendati begitu, dia optimis kontingen dari Bangka Selatan bisa menambah kembali prolehan emas melalui cabor tinju dan bulu tangkis yang terlebih dulu sudah menunggu di final.

” Kita doakan bersama sama agar kedua cabor ini bisa meraih hasil fositif di partai pinal cabor tinju dan bulu tangkis,” harapnya ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.