Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Momen Hari Kartini, Bupati Riza Harap Peran Perempuan Bawa Perubahan di Bangka Selatan

0 297

SatuArahNews, Toboali- Bupati  Riza Herdavid menyampaikan ucapan selamat hari Kartini pada perempuan dan masyarakat Bangka Selatan.

Ucapan itu disampaikan Bupati, Riza Herdavid di sela sela kesibukannya sebagai pemimpin Kepala Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Riza Herdavid mengatakan, bahwa RA Kartini salah satu pahlawan wanita yang memperjuangkan emansipasi perempuan Indonesia.

Sehingga perjuangan Ra Kartini dapat memberikan perubahan bagi kehidupan masyarakat khususnya kaum perempuan di Bangka Selatan ini.

” Kita bisa lihat perempuan perempuan Indonesia yang hebat, mereka tidak hanya menjadi ibu rumah tangga yang mumpuni, tapi juga memberikan warna dalam pembangunan dan kegiatan sosial,” kata Bupati

Tak hanya itu, Bupati Berharap  perempuan di Bangka Selatan dapat menerapkan perjuangan dari RA Kartini.

Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi penggerak pembangunan daerah, penopang ketahanan keluarga dan mendorong kesetaraan gender paradigma pengembangan sumber daya manusia.

Terpisah, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid mengatakan perempuan merupakan aset pembangunan ekonomi modern.

Oleh karena itu, potensi perempuan sangat besar dalam dalam meningkat pertumbuhan ekonomi di Negara Indonesia ini.

” Selamat hari Kartini Tahun 2022, mari kita wujudkan kualitas keluarga yang tangguh dan berdikari untuk Bangka Selatan yang maju,” Harap Istri Bupati (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.