Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Coba Kelabui Petugas , RS tidak Berkutik Dibekuk Polisi

0 505

SatuArahNews, Toboali– Satres Narkoba Bangka Selatan berhasil meringkus RS (20) pelaku penyalahgunaan narkotika di Jalan Sederhana, Gang Kayu Manis, Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali, Jumat (15/10/2021).

Kapolres bangka selatan, AKBP Joko Isnawan melalui Kasat Reserse Narkoba, IPTU Husni mengatakan ketika hendak di bekuk tersangka sempat mencoba mengelabui petugas dengan cara mematikan lampu ruang tamu dan bersembunyi di belakang kursi.

Namun karena kesigapan anggota langsung melakukan penggeledahan didampingi ketua RT akhirnya pelaku berhasil di bekuk.

“Tersangka kami amankan ketika bersembunyi di belakang kursi ruang tamunya dan tersangka sempat mematikan lampu penerangan ruangan tersebut, ” kata dia.

Dari hasil pengungkapan ini , petugas berhasil menemukan Barang Bukti (BB) yang disimpan tersangka di dalam lemari berupa sembilan bungkus plastik yang diduga sabu terdiri dari dua paket besar dan tujuh paket kecil dengan berat bruto keseluruhan 8,65 gram.

Adapaun barang bukti lain yang sudah di amankan berupa satu jam tangan dan satu unit timbangan, Satu buah bahan plastik kosong, satu buah pirex kaca dan satu buah korek api gas.

“Saat ini kami sedang melakukan pengembangan terkait oknum yang disebutkan RS yang memberikan Barang Haram itu,” kata dia.

Saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan ke rutan mapolres basel guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatanya tersangka akan dijeratkan pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman lima tahun penjara.(Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.