Lugas dan Berimbang

DPRD Kota Pangkalpinang Ajak Masyarakat Terapkan Prokes di Tempat Ibadah

0 756

PANGKALPINANG — Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 baik di rumah, tempat umum dan tempat ibadah.

Karena, menurut Rio, berdasarkan data statistik Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, kasus konfirmasi positif mengalami peningkatan usai libur lebaran.

“Hal itu dikarenakan dimana terjadi interaksi yang intens dan kerumunan ketika hari raya. Hal ini sebaiknya kita waspadai,” ujar Rio. Rabu, (19/5/2021).

Menurut Rio, adanya kegiatan yang menciptakan kerumunan massa, sebaiknya menjadi perhatian bersama. Seperti pada saat menjelang hari raya di pusat perbelanjaan banyak terjadi kerumunan.

” Namun adanya kerumunan itu tidak mendapat perhatian dari Tim Gugus Covid-19, untuk menegur atau memberikan peringatan kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,”ucapnya.

Maka, kata Rio yang terbaik adalah masyarakat harus tetap waspada, melindungi diri dan keluarga agar semaksimal mungkin menerapkan protokol kesehatan untuk mengikuti anjuran dari pemerintah pusat dan daerah.

“Kami mendukung upaya dari pemerintah provinsi untuk melakukan tes antigen di bandara, ketika ada penumpang yang baru turun di bandara Depati Amir Pangkalpinang. Semoga hal ini dapat menekan angka peningkatan Covid-19 dari luar Bangka,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.