Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Jadikan Eks Puskesmas Girimaya Untuk Karantina Pasien Covid-19

0 789

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, menyiapkan eks gedung Puskesmas Girimaya yang berada di Kompleks Perkantoran Pemkot Pangkalpinang, untuk dijadikan wisma karantina bagi pasien Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan, lokasi karantina tersebut sudah siap digunakan dengan kesediaan 5 kamar.

“Sudah disiapkan 5 kamar, dengan masing-masing berisi 1 tempat tidur. sementara kamar sendiri ada sembilan yang siap digunakan,” ujarnya.

Dengan adanya wisma karantina Sekda menjelaskan, hal ini merupakan pertimbangan Pemkot Pangkalpinang, untuk lebih mudah dalam menangani pasien Covid-19 .

“Mengingat di sana banyak kegiatan masyarakat, kami siapkan di eks Puskesmas Girimaya. Supaya lebih mudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Depati Hamzah,” katanya.

Pemkot Pangkalpinang juga menyiapkan Hotel Jati Wisata sebagai tempat karantina, namun kata Sekda, hingga saat ini belum ada pasien yang masuk.

“Saat ini belum ada yg masuk. Kita berdoa semoga tidak ada yg masuk. Hotel Jati Wisata sudah 5 hari dibuka, tetapi belum ada pasien yang masuk,” ucapnya.

 

Sebelumnya, pemkot telah lebih dulu menyiapkan Hotel Jati Wisata sebagai wisma karantina. Lima hari sejak dibuka, atau hingga hari ini dilaporkan belum ada pasien yang ditempatkan di sana.

“Sampai dengan saat ini belum ada yg masuk, kita berdoa semoga tidak ada yang masuk,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.