Lugas dan Berimbang

Ongkos dari Kakak Sepupu Ditukar Delly dengan Medali Emas

0 596

SATUARAHNEWS.COM, Palembang – Harapan Delly Meranti untuk mengikuti kejuaraan Mok’s Taekwondo Championship 3 di Palembang sempat pupus karena terkendala faktor finansial. Sehingga awalnya perempuan 16 tahun itu tidak bisa berangkat.

Namun, setelah dia berkeluh kesah dengan salah satu kakak sepupunya harapan untuk mengikuti kejuaraan yang digelar di GOR Dempo Jakabaring Sport City dari tanggal 28 Februari hingga 1 Maret kemarin pun terbuka.

Anak yatim asal Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat akhirnya berangkat pada kejuaraan tersebut setelah diberikan ongkos oleh kakak sepupunya. Bersama tim Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC).

Meski tanpa didamping satu pun keluarga, hal itu tak membuat semangat Delly luntur. Dia datang pada kejuaraan untuk tampil sebagai pemenang, mengalahkan lawan, mengharumkan nama daerah dan buat ibu bangga.

Berbekal semangat dan tekad yang kuat itu lah membuat Delly berhasil meraih medali emas untuk kelas pemula. Ia berhasil kalahkan lawan-lawannya dalam kejuaraan yang diikuti oleh tim dari Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta dan Jambi.

“Sangat senang sekali dan gembira bisa mengharumkan nama ibu, keluarga saya, dan nama Kota Pangkalpinang. Saya juga sangat terharu dengan kakak sepupu saya yang telah memberi ongkos berangkat,” kata Delly, Senin (2/3) malam.

Menurut Delly, kejuaraan tersebut merupakan kompetisi perdana yang pernah dia ikuti. Kunci bisa mendapatkan mendali emas yaitu berlatihan sungguh-sungguh terus berdoa dan doa restu dari ibu dan keluarga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.