Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Bagikan 500 Kartu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian

0 321

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama BPJS Ketenagakerjaan Kota Pangkalpinang, membagikan 500 kartu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH), di Ruang OR Lt. 1 kantor wali kota Pangkalpinang, Senin (10/2/2020).

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M. Sopian mengatakan, kendati anggaran APBD Kota Pangkalpinang terbatas, namun Pemkot Pangkalpinang berusaha memberikan kesejahteraan kepada masyarakat tergolong warga miskin.

“Walau pun sedikit, kami berusaha mengalokasikan dana guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama warga yang kurang beruntung,” kata Sopian.

Ia juga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, ke depannya mendapatkan APBD yang besar. Sehingga dapat membantu keluarga yang kurang beruntung.

“Kalau anggaran banyak apa pun bisa kita kerjakan. Pemkot Pangkalpinang dalam hal ini membutuhkan dorongan dan dukungan serta doa dari lapisan masyarakat,” harapnya.

Kepala Dinsos PPA Kota Pangkalpinang, Rika Komariah mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk dukungan Pemkot Pangkalpinang dalam hal mengentaskan kemiskinan.

“Pemerintah daerah senantiasa memperhatikan masyarakat, sebagaimana visi misi Pemkot Pangkalpinang,” kata Rika.

Ia juga mengatakan, penanggulangan kemiskinan salah satu merupakan program yang dicanangkan Pemkot Pangkalpinang memberikan jaminan sosial tenaga kerja dan jaminan kematian bagi masyarakat pekerja noninformal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Kota Pangkalpinang dan Bank BNI yang telah berkontribusi dan bekerja sama, semoga terus berlanjut bersama dinsos,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.