Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Akan Naikkan Tunjangan Dokter Spesialis Jadi Rp.30 juta

0 434

SATUARAHNEWS.COM, PANGKALPINANG– Dalam meningkatkan upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan menaikkan tunjangan dokter spesialis. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat inpeksi mendadak (sidak) di RSUD Depati Hamzah. Senin, (10/6/19).

“Waktu saya belum masuk Rp12 juta, terendah se-Bangka Belitung, padahal kita ibu kota, kerja mereka lebih banyak. Bagaimana mereka bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kalau gaji mereka terendah. Pada tahun ini, tunjangan dokter spesialis sebesar naik Rp20 juta, dan tahun depan akan kita naikkan menjadi Rp 30 juta”, terang Molen.

Menurutnya, kebijakan tersebut bukan menaikkan gaji, namun penyesuaian gaji tenaga dokter spesialis dengan para tenaga medis.

“Selama ini macet 1 tahun jasa mediknya. Alhamdulillah, sekarang beguyur per bulan mulai dibayar,”kata Wali Kota.

Molen menilai, pelayanan RSUD Depati Hamzah mulai menunjukkan kemajuan sejak dilantiknya Direktur yang baru. Walaupun perlahan, tapi hal-hal kecil mulai dibenahi.

“Posisi Rumah Sakit kita kemarin, menurut saya, sangat miris. Tapi ini mulai pelan-pelan kita berbenah. Mohon dukungan dan kepercayaan masyarakat, Rumah Sakit mulai kita benahi sedikit demi sedikit. Ini tidak bisa sim salabim langsung selesai langsung bagus, tapi butuh proses,” ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat, untuk membantu Pemkot Pangkalpinang memperbaiki pelayanan RSUD Kota Pangkalpinang, dengan cara memberikan masukan dan memberikan kritik yang membangun. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.