Lugas dan Berimbang

Melalui Program Gasepu, IKT Santuni 500 Anak Yatim

0 362

PANGKALPINANG— Ikatan Karyawan PT Timah Tbk menggencarkan Program Gerakan Sepuluh Ribu (Gasebu) dengan menyalurkan sembilan kebutuhan pokok, untuk membantu masyarakat kurang mampu di lingkungan operasional perusahaan menyambut Lebaran (Idul Fitri) 1440 Hijrah.

“Kita berharap program ini dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” kata Ketua Ikatan Karyawan Timah (IKT) wilayah Muntok, Arif Yudiato di Pangkalpinang, Selasa. (6/6/19)

Ia mengatakan program Gasebu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian karyawan PT Timah Tbk di bulan suci Ramadhan dan sudah menjadi program tahunan IKT, untuk masyarakat kurang mampu di lingkungan operasional perusahaan berplat merah itu.

“Kita melibatkan semua karyawan dan karyawanti serta tenaga kontrak yang ada di unit Metalurgi Muntok membagikan paket sembako ke rumah warga kurang mampu,” katanya.

Menurut dia ratusan paket sembako berisikan beras, gula, minyak goreng dan mie instan diberikan secara langsung kepada keluarga kurang mampu.

“Penyaluran bantuan sembako ini diberikan secara” door to door” ke rumah warga yang kurang mampu dan diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi karyawan perusahaan dengan masyarakat,” katanya.

Ia berharap dengan program Gasebu ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok menyambut Idul Fitri dengan suka cita.

“Kita ingin pada hari kemenangan setelah berpuasa 30 hari dapat bersuka cita dan tidak lagi terbebani dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” katanya. (Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.