Lugas dan Berimbang

Maulan Aklil : Keterlambatan Gaji Guru Honorer Dikarenakan Sistem Baru

0 524

SATUARAHNEWS.COM, PANGKALPINANG— Terkait masalah keterlambatan pembayaran gaji guru honorer selama tiga bulan, Wali Kota menjelaskan, keterlambatan ini karena pemakaian sistem baru dimana gaji ditransfer langsung ke rekening Bank Sumsel Babel masing-masing guru.

“Mungkin karena baru, ada yang baru bikin rekening, ada yang mungkin rekeningnya mati, jadi pendataan-pendataan inilah mungkin menjadi waktunya agak lama”, ujarnya usai program Jumat Bahagia. Jumat, (29/3/19).

Ia mengatakan, pencairan gaji guru honorer secepatnya dibayarkan, namun akan ada yang belum menerima dikarenakan  belum melengkapi pelengkapan administrasi.

“Alhamdulillah, hari ini saya langsung telepon Kepala Bakeuda dan Bank Sumsel Babel, sore ini pun sudah mulai dicairkan, tetapi ada sebagian yang belum karena ada data-data mereka yang masih belum lengkap”, kata Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, bagi guru honorer yang belum menerima gaji, untuk segera berkoordinasi dan melengkapi berkas.

“Untuk yang belum ini, saya telepon Kepala Dinas Pendidikan untuk disampaikan dengan yang bersangkutan, agar segera dipenuhi datanya biar dalam minggu ini bisa langsung ditransfer gajinya,” ujar Wali Kota. (gr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.