Lugas dan Berimbang

KPU dan Relasi Kabupaten Bangka Gelar Lomba Cerdas Pemilu

0 451

Satuarahnews.com, Sungailiat- Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Relawan Demokrasi (RELASI) kabupaten Bangka melakukan kegiatan Lomba Cerdas Pemilu 2019 di Graha STISIPOL Pahlawan 12, Kamis, (14/03).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.

Lomba Cerdas Pemilu tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua BEM STISIPOL Kendedi, dan sebanyak 100 perserta ikut dalam kegiatan.

Bambang Ari Satria selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan juga ikut menghadiri kegiatan tersebut, bersama alumni dan kerja sama Organisasi Mahasiswa (ORAMAWA), seperti Senat Mahasiswa (SEMA), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMARA), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STISIPOL Pahlawan 12, Sungailiat Kabupaten Bangka.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba rangking 1 yang bertemakan Pemilu Pemilih Cerdas tersebut.

Ketua RELASI Segmen Pemuda Kabupaten Bangka, Swari Zulivan mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu kepada generasi muda yang ada di Sungailiat Kabupaten Bangka.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan sosialisasi pemilu dan lomba ranking satu bersama BEM STISIPOL ini adalah sebagai sarana mengenai info pemilu kepada para pemuda khususnya para mahasiswa dan siswa SMA/SMK/MA yang ada di Sungailiat. Kami menganggap BEM STISIPOL adalah mitra yang tepat dalam kegiatan ini, karena kampus yang berbasis di Sungailiat ini merupakan wadah untuk belajar politik praktis yang tepat, terutama untuk kaula muda,” tuturnya.

Senada dengan hal itu, KPU Kabupaten Bangka melalui Divisi SDM dan PARMAS menyatakan bahwa perlunya teknik penyampaian dengan hiburan agar suasana tidak tegang.

“Kegiatan ini saya apresiasi karena pemuda sekarang, kebutuhannya bukan hanya informasi tapi juga hiburan dalam teknik penyampian, ada kolaborasi untuk partisipatif pendidikan penyampaian materi tersebut, adanya kolaborasi dengan kegiatan lomba dan lainnya membuat acara tidak tegang,” ungkap Hartati.

Kegiatan Lomba cerdas Pemilu tersebut berhasil membawa Maya Pezianty, Mahasiswi STISIPOL Pahlawan 12 sebagai juara pertama, diikuti oleh Andriel Tegar Iskandar dari SMA Setia Budi sebagai diurutan kedua, dan Mahasiswa STISIPOL lainnya, Suian Andiyanto, sebagai juara ketiga.

KPU Kabupaten Bangka berharap, semoga kegiatan bersama ini bisa memberikan dampak positif bagi Pemilu tahun 2019, khususnya dalam meningkatkan partisipasi PEMILIH muda di Kabupaten Bangka. (Rilis/M1).

Leave A Reply

Your email address will not be published.