Lugas dan Berimbang

Rocky Gerung : Sehari Muhammadiyah Berhenti, Maka IQ Nasional Turun 20 Poin

0 789

SATUARAHNEWS.COM, BANGKA TENGAH— Rocky Gerung yang terkenal dengan Profesor Akal Sehat ini, hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Menumbumikan Akal Sehat Menuju Milenial Berkemajuan” yang digelar di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung, Sabtu, (2/3/19).

“Tahun 1912 K.H Ahmad Dahlan memulai mengurusi akal sehat, dengan mendirikan sekolah dan merubah sistem kolonial menjadi sistem pendidkan berakal sehat. Ahmad dahlan adalah investor pertama akal sehat Inonesia”, kata Rocky Gerung dalam paparanya dihadapan mahasiswa dan undangan yang hadir.

Ia mengatakan, Muhammadiyah terbukti berhasil mendirikan 186 perguruan tinggi terbanyak di Indonesia, dan di Papua mayoritas mahasiswanya menganut agama non muslim.

“ Bahkan bisa jadi kalau Muhammadiyah berhenti satu hari saja, maka IQ Nasional bisa turun 20 poin”, terangnya.

Sesi wawancara bersama Rocky Gerung (tengah), Ketua STKIP MBB, Dr. Asyaraf Suryadin (kiri), Ketua BPH STKIP MBB Fadilah Sabri (Kanan)

Menurutnya, dalam menumbuhkan akal sehat harus mempelajari metode berfikir menjadi hal penting dalam mengambil suatu kebijakan.

“ Yang dungu itu bukan orangnya tapi cara berfikirnya, cara membuat kebijakannya dalam membuat kebijakan publiknya, kebijakan yang mensengsarakan itu dungu, pada prinsipnya pejabat publik tidak boleh dungu”. (gr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.