Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Akan Fokus Tata Pasar Pagi

0 435

SATUARAHNEWS.COM, Pangkalpinang- Dalam rangka menciptakan kualitas dan kenyamanan di Pasar Pagi kota Pangkalpinang. Wali Kota Maulan Akil akrab disapa Molen menagatakan Pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang akan serius menata ulang pasar tersebut agar masyarakat nyaman berbelanja di tempat tersebut.

“Yang namanya perubahan pasti ada yang suka dan tidak suka, yang kemarin merasa nyaman dengan adanya perubahan tidak nyaman itu hal biasa,” ujarnya saat ditemui awak media usai program Jumat Bahagia. (22/2)

Molen mengatakan, kedatangan para pedagang Pasar Pagi hari ini membuatnya senang, ketimbang hanya berkomentar di media sosial.

“Kalau yang kita undang datang, enak kita mengurusnya ketimbang robot medsos ngomong banyak orang ngak ada,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemkot Pangkalpinang akan berupaya untuk meningkatkan kemajuan Pasar Pagi kota Pangkalpinang akan menjadi lebih baik.

“Kami sudah berkoordinasi untuk membeli lahan baru untuk parkir, ada yang jual dengan luas 900 meter persegi dengan harga kurang dari dua miliar, rencananya akan kita buat parkir bertingkat, katanya.

Selain itu, Wali Kota Pangkalpinang ini juga akan merubah Gedung Pasar dengan merubah berapa bentuk sesuai dengan peraturan, paling lambat 2020 sudah dilaksanakan pembangunannya.

“Pasar pagi akan menjadi icon pasar di kota Pangkalpinang, kalau ini selesai kedepan Pasar-Pasar lainya akan mudah kita lakukan,” harapnya. (gr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.