Lugas dan Berimbang

PKK Kabupaten Bangka Gelar Lomba PAAR

0 1,054

SATUARAHNEWS, BANGKA– Mencegah dan membentuk pola asuh anak dan remaja PKK mengadakan lomba Pola Asuh Anak Remaja ( PAAR) se provinsi Bangka Belitung.

Lomba PAAR tingkat provinsi Babel ini sedang dalam penilaian dimana desa Air Duren yang berhak mewakili Kabupaten Bangka dari 62 desa dan kelurahan menuju tingkat Provinsi.

Ketua PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan mengatakan bila hari ini desa Air Duren dinilai untuk bersaing dengan kabupaten lain dan kota Pangkalpinang.

“Lomba hari ini merupakan rangkaian lomba memperingati hari kesatuan PKK ke 19 Babel. Penialian dilakukan secara berjenjang dan selanjutnya ditingkat provinsi untuk meningkatkan keterampilan anggota PKK sebagai mitra dan sebagai ajang evaluasi kegiatan,”kata Yusmiati menjelaskan di halaman kantor desa Air Duren Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka (17/1).

Menurutnya, Desa Air Duren mewakili Kabupaten Bangka karena memang sudah layak dari mulai pola asuh ibu kepada anak mulai dari dalam kandungan hingga remaja.

Kepandaian remaha tidak lepas dari pola asuh orang tua dan pengaruh dari orang sekelilingnya.

Dia berharap Air duren bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya dan berjenjang ke tingkat nasional mewakili provinsi Babel. “Tim diharapkan bisa subjektif menilai agar kabupaten bangka bisa mengikuti ke tingkat lebuh lanjut”,harapnya.

Sementara itu Ketua tim penilai lomba PAAR provinsi Babel, sekaligus wakil ketua I PKK provinsi Babel Laksmi Damayanti Abdul fatah mengatakan jika apapun hasilnya menerima legowo.

“Bagi juara 1 dimajukan ke tingkat nasional juara 2 dipersiapkan tahun depan, tetap berusaha terus. Ini kerja keras ibu pkk kecamatan dan didampingi pkk kabupaten, mudah mudahan desa air duren bisa maju ketingkat nasional,” ujarnya.

Ditambahkannya yang dinilai bukan hanya dibuku tapi kenyataannya di lapangan.

Dia berharap bisa dijadikan contoh desa layak anak. “Keberhasilan PAAR dilihat bukan hanya dari anaknya tetapi dari ibu hamil menjadi remaja sampai manula sambung menyambung krn untuk meilhat masyrakat babel ini kuat dari situ,” terang Laksmi. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.