Lugas dan Berimbang

Tiga Duta Perwakilan Babel Siap Gebrak Panggung LIDA 2

0 1,402

SATUARAHNEWS.COM—- Setelah sukses menyelenggarakan Audisi Liga Dangdut Indonesia Indosiar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). yang diikuti ratusan peserta audisi di The Gale Gale, Jl Raya Koba, Beluluk, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah,Minggu (14/10/2018) lalu.

Indosiar kembali menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia, dalam Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 tahun ini. Setiap provinsi mendapatkan kuota 2 duta untuk mewakili provinsinya di babak selanjutnya. Sedangkan bagi provinsi yang terdapat kuota 3 duta, hal ini dikarenakan provinsi tersebut tahun lalu di LIDA 1 masuk 10 besar. Sehingga provinsi tersebut di LIDA 2 mendapat tambahan kuota 1 orang lagi menjadi 3 duta, contohnya Kepulauan Bangka Belitung dimana Yendri masuk 10 besar LIDA 1.

3 Duta yang mewakili Babel dan berhak tampil disalah satu stasiun TV swasta Nasional ini adalah Rofikoh Isnaini (Bangka Selatan), Dodi Iskadar (Bangka) dan Rezha Almia ( Bangka Tengah ) untuk menggebrak panggung spektakuler LIDA 2 Indosiar yang akan berkompetisi dengan 77 peserta dari 33 Provinsi seluruh Indonesia .

Sebagai bentuk dukungan terhadap 3 Duta Babel, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan sangat mendukung Putra Putri terbaik Bumi Serumpun Sebalai yang lolos dalam Liga Dangdut 2 Indosiar.

” Saya yakin mereka sanggup bersinar di Pentas Nasional untuk mengharumkan nama Babel, membanggakan diri anda sendiri, keluarga dan seluruh masyarakat Babel serta mengangkat marwah musik terkhusus dangdut di Babel,” ujar Isyak Meirobie.

Ia menambahkan,Mengingat Belitung termasuk 10 destinasi wisata prioritas Pemerintah. selain berkompetisi dalam tarik suara ketiga duta Babel ini secara tidak langsung akan mempromosikan Pariwisata Babel kepada ke 77 peserta yang lolos di ajang pencarian bakat bergengsi ini yang ditonton masyarakat indonesia serta mancanegara.

” Selain menjadi Duta Dangdut, Mereka adalah Agents of tourism Babel yang akan mempromosikan Pariwisata serta kulinernya, Tak hanya kaya akan hasil alam, Babel juga juga dianugerahi dengan alam yang sangat indah terutama pantai-pantainya,” ungkap Wabup Belitung kepada eljohnnews.com

Wabup berpesan kepada Duta Babel agar menjaga sopan santun, estetika dan etika dalam berseni musik berdasarkan norma-norma agama dan hukum yang berlaku dalam berjuang untuk mengharumkan nama baik Provinsi Babel ditingkat Nasional.

” Jangan patah semangat dalam berjuang, teruslah untuk senatiasa memperbaiki diri, tetap low profile, berkreasi dan berprestasi dalam berkompetisi diajang bergengsi ini. yang pernah memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak,” pungkasnya. (red/rill)

Leave A Reply

Your email address will not be published.