Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Dinkes Basel Kembali Rekrut Tenaga Honorer Pekan Depan

0 1,051

Foto : Ilustrasi/Net

 

SATUARAHNEWS.COM—- Toboali—— Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai kembali merektrut tenaga honorer pada pekan depan guna mencukupi kebutuhan yang belum tercukupi.

“Rencananya pekan depan kami akan kembali merekrut tenaga honorer untuk ditempatkan di 8 Puskesmas,” ujar Kepala Dinas Kesahatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Supriyadi, Rabu, (9/1/19).

Ia mengatakan, pihaknya kembali melakukan perekrtutan tenaga honorer, dikarenakn dari 24 orang yang akan diterima hanya 18 orang yang memenuhi persyaratan.

” Para pelamar yang telah lulus seleksi bulan Desember lalu Tanggal 2 Januari kemarin sudah mulai bekerja sesuai dengan bidang dan penempatan di puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka Selatan,” terangnya.

Menurut dia, jumlah tenaga honorer yang akan diterima dalam seleksi kali ini hanya 6 orang untuk mencukupi kebutuhan kouta yang ada.

“Saat ini kami masih kekurangan 1 orang tenaga nutrionis dan lima orang tenaga kesehatan lingkungan, secepatnya pengumuman perekrutan akan kami umumkan dan rencananya pekan depan,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pola perekrutan dan seleksi masih tetap sama dengan sebelumnya tetap mengacu pada petunjuk Kemenkes RI.

“Perekrutan tenaga honorer ini dilakukan sesuai petunjuk Kemenkes RI, anggarannya didanai dari dana alokasi khusus (DAK) non fisik APBN pemerintah pusat. Masing-masing puskesmas nanti akan mendapatkan tiga tenaga honorer,” ujarnya. (red1).

Leave A Reply

Your email address will not be published.