Lugas dan Berimbang

“Festival Kota Beribu Senyuman” Ribuan Masyarakat Padati Alun-Alun Taman Merdeka

Pecahkan Tiga Rekor Muri Dalam Satu Hari

0 453

SATUARAHNEWS.COM— PANGKALPINANG—- Masyarakat Kota Pangkalpinang maupun wisatawan merasakan kemeriahan “Festival Kota Beribu Senyuman”, pasalnya kegiatan tersebut juga menyita perhatian publik.

Cuasa gerimis tak menyulutkan semangat antusias masyarakat dalam menyaksikan Festival Kota Beribu Senyuman (FKBS) yang pertama kali diselenggarkan Pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut diawali dengan “Nganten Masal” yang diikuti 61 pasang pengantin kemudian mereka berjalan mulai dari halaman rumah dinas wali kota Pangkalpinang menuju Alun-Alun Taman Merdeka, Sabtu, (22/12).

Menariknya, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil beserta istri Monica Haprinda ikut dalam kegiatan tersebut dengan menggunakan pakaian pengantin khas Bangka Belitung berwarna merah yang dihiasi ornamen aksesoris.

Kemeriahan “Festival Kota Seribu Senyuman” menjadi sejarah pertama, dimana dalam waktu 1 (satu) hari kota Pangkalpinang mampu mencetak 3 (tiga) rekor muri, yakni 1. 1200 orang Penari Tari Sambut, 2. 52.999 buah Sajian Otak-Otak, 3. 30.000 Swafoto Selfi.

Sementara itu, Wakil Walikota Pangkalpinang, M.Sopian, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, ” Kegiatan ini merupakan program kerja awal dalam memenuhi janji politik Molen – Sopian saat kampanye, kami atas nama tuan rumah mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam acara ini sehingga berjalan dengan baik”, kata M. sopian dalam sambutanya. Sabtu, (22/12).

Dilanjutkannya, ” acara ini bukan hanya seremonial saja, kegiatan ini ada pesan-pesan tentang budaya dan moral dalam meningkatan adat istiadat budaya di kota Pangkalpinang”, ujar Sopian

Sopian berharap, dengan di gelarnya kegiatan ini, diharapkan dapan meingkatkan potensi wisata dan tercapainya program kota Pangkalpinang.

” Seperti kita ketahui provinsi Babel merupakan tempat tujuan wisata, kami selaku pemerintah kota kedepanya akan menyusun kegiatan pagelaran kebudayaan, diharapkan kegiatan ini didukung penuh provinsi Babel, sehingga terwujudnya Pangkalpinang sebagai kota Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri (Senyum) .

Senada dengan hal itu, Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresisasi kegiatan tersebut. “Insya allah melalui kegiatan ini dapat memberikan senyuman kepada masyarakat, dengan take line Pangkalpinang kota Beribu Senyuman, ini harus betul-betul bersama dilaksanakan, dengan senyum kota Pangkalpinang lebih baik dan sejahtera.

Dilanjutkan, Erzaldi bersyukur Pangkalpinang menyambut baik program Provinsi Babel dalam membangun sektor parawista.

” Kegiatan ini merupakan langkah awal tranformasi dari pertambangan menuju parawisata di Provinsi Babel , saya berterimakasih kepada Pemkot Pangkalpinang yang mendukung program tersebut”, harap Erzaldi.

Pada malam harinya akan digelar Malam Puncak ” Festival Kota Beribu Senyuman” dimana nanti akan ada launching Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman dan pesta kembang api.

Nantinya juga akan ada performance dari D’Big Malay Band, artis lokal Yendri KDI juga artis Ibu kota Rani Pancarani dan Iis Dahlia. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.