Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Akan Rekrut Tenaga Honorer

0 510

PANGKALPINANG— Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berencana melaksanakan rekrutmen pegawai harian lepas (PHL) atau tenaga honorer, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di dinas terkait.

Rencananya, Pemkot akan merekrut beberapa pegawai yajg akan ditempatkan di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang dan Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang.

” Dirumah sakit umum kita itu tenaga keamanan (satpam) kurang, sehingga pada saat petugas melaksanakan SOP terkait batas jam besuk, pengunjung masih saja datang dan masuk”, kata Wali Kota Pangkalpinang, saat diwawancarai di kediamannya di Rumdin Wali Kota Pangkalpinang. Jumat, (12/7/19)

Wali Kota yang akrab disapa Molen ini mengatakan, setelah di analisa ternyata RSUD kekurangan tenaga keamanan, hal ini perlu segera diselesaikan

“Kami akan umumkan penerimaan dan melakukan tahap seleksi dengan sportif, objektifitas dan keterbukaan. Mengenai waktu perekrutan kita masih menunggu saat perubahan anggaran sekitar bulan September atau Oktober”, jelas Molen.

Molen mengatakan, Pemkot Pangkalpinang saat ini banyak kekurangan pegawai, namun hal yang menjadi skala prioritas diutamakan.

“Untuk di Dishub kita masih kurang tenaga perempuan yang bisa dikatakan muka nya Pangkalpinang, dalam artian yang mempunyai kemampuan fisik dan bertugas dibidang pengawalan”, terangnyanya

Lanjutnya, kebutuhan PHL perempuan di Dishub bertujuan untuk melaksanakan penindakan secara persuasif, terkait penindakan parkir di Pangkalpinang.

” Kita tidak akan gunakan penindakan dengan cara-cara yang arogansi, kita perlu senyum. Sementara ini kita butuh 2 personil dulu, baik memiliki ijazah SMA maupun Sarjana bisa mendaftar”, ujar Molen. (Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.