Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Polres Basel dan Forkopimda Cek TPS Pastikan Pemungutan Suara Aman

0 66

TOBOALI- Polres Bangka Selatan bersama unsur Forkopimda dan KPU mengecek sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Toboali untuk memastikan kegiatan pemungutan suara berjalan dengan aman dan kondusif, rabu (14/2/2024).

“Kami ingin mengetahui apakah ada kendala atau permasalahan yang serius selama berjalannya proses pemungutan suara di sejumlah TPS,” kata Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho.

Ia menyimpulkan dari hasil pengecekan di
TPS 01 Gedung Nasional, TPS 02 halaman Gereja Stella Moris, TPS 12 jalan AMD dan TPS 15 Samping Kantor Bawaslu. Proses pemungutan suara berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Selain mengecek sejumlah TPS, Kapolres Basel juga mengingatkan anggota yang bertugas sebagai pengamanan TPS untuk selalu aktif dan berkoordinasi dengan anggota KPPS.

” Saya minta anggota menjaga kesehatan dan keselamatan saat menjalankan tugas. Dikhawatrkan ada hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian Apabila ada permasalahan segera komunikasi dengan anggota KPPS biar dicarikan jalan keluarnya,” lanjutnya.

Pada pengamanan Pemilu 2024 ini, Polres Bangka Selatan menerjunkan 254 personel. Yang terdiri dari 204 personel gabungan Polres dan Polsek serta 60 personel BKO gabungan Brimob dan Samapta Polda Kep. Babel, yang bertugas sebagai pengamanan dan pemungutan serta perhitungan suara pemilu 2024.

Ratusan anggota yang dikerahkan itu tersebar di 555 tempat pemungutan suara (TPS ) di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Selatan. Yang mana dari jumlah tersebut terbagi lagi menjadi 3 kategori yakni di daerah kurang rawan 511 TPS, daerah rawan 40 TPS dan daerah sangat rawan 4 TPS. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.