Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Bawaslu Basel Libatkan Insan Pers Awasi Tahapan Pemilu 2024

0 252

TOBOALI- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan melibatkan media pers yang ada di Bangka Selatan untuk saling bersinergi dalam mengawasi tahapan Pemilihan Umum (pemilu) serentak tahun 2024 mendatang, Jumat (1/12/2023).

” Meninggat saat ini telah memasuki tahapan pemilu, kami melibatkan media agar mengawal bersama-sama tahapan pemilu terkait hal-hal yang perlu kita awasi bersama baik itu kegiatan kampanye, pungut hitung hingga penetapan calon terpilih,” Kata Ketua Bawaslu Basel Amri.

Sosialisasi yang bertemakan ‘Membangun Literasi Bawaslu Dengan Media Lokas Pada Pemilihan Umum Tahun 2024’ di Hotel Grand Marina Toboali tersebut turut di hadiri divisi Humas, Insan Pers, Ketua PWI Basel, dan Ketua Bawaslu Bangka Selatan.

Amri mengatakan, sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang pemilu. Bawaslu memilki tugas penting mengawasi seluruh proses tahapan penyelengaraan pemilu serentak tahun 2024.

Oleh sebab itu, peran media juga sangat membantu Bawaslu dalam hal penyampaian informasi pemilihan umum, edukasi pemilih hingga informasi terbaru.

” Sosialisasi kepada insan pers merupakan upaya Bawaslu untuk menyamakan visi dan misi bersama. Supaya kedepannya penyelengaraan pemilu serentak di Bangka Selatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Disisi lain, pihaknya selalu siap membuka ruang dengan media dalam hal pemberitaan dan informasi terkait dengan kepentingan publik selama proses tahapan Pemilu. Amri berharap melalui peran media dengan akses yang sangat luas, Bawaslu Basel bisa lebih fokus pada peristiwa atau tahapan Pemilu yang sedang berlangsung saat ini. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.