Lugas dan Berimbang

Buka Latpim Administrator Tahun 2023, Pj Gubernur Kepulauan Babel: Loyalitas Sangat Penting

0 81

 

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membuka Pelatihan Kepemimpinan (Latpim) Administrator angkatan III tahun 2023, di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKPSDM), Rabu (30/8/2023).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 40 orang peserta itu, Pj Gubernur Suganda memberikan sejumlah arahan tentang kebangsaan dan profesionalitas seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bertugas serta bertanggungjawab. Menurutnya, ASN merupakan perekat dan pemersatu bangsa.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan seperti ini. Latpim ini penting untuk dilaksanakan, karena melalui Latpim yang diselenggarakan oleh BKPSDMD ini, para ASN bisa mendapat tambahan ilmu terkait manajerial, khususnya tentang loyalitas terhadap pimpinan,” ujarnya.

“Kita ada di birokrasi, loyalitas sangat penting. Jangan banyak komando-komando yang tidak searah sehingga tidak berjalan dengan efektif dan efisien. Kemudian bagaimana kinerja terbaik yang bakal kita kerjakan,” lanjutnya.

Ia berharap, pelaksanaan Latpim Administrator dapat menjadi sarana pembekalan bagi ASN, agar dapat melaksanakan tugas dengan lebih maksimal, dalam rangka menuju birokrasi berkelas internasional.

“Bagi para peserta harus tetap jaga kesehatannya, karena kalau tidak hadir dua hari saja, peserta dianggap gugur dari pelatihan,” tutupnya.

Turut hadir dalam pembukaan Latpim Administrator ini Kepala BKPSDM Kepulauan Babel, Susanti, beserta jajarannya dan 40 peserta kegiatan, antara lain 9 peserta dari Pemprov Babel, 10 peserta dari Pemkot Pangkalpinang, 2 peserta dari Pemkab Bangka, 10 peserta dari Pemkab Bangka Barat, 5 peserta dari Pemkab Bangka Selatan dan 4 peserta dari Pemkab Belitung.

Penulis: Irnawati
Fotografer: Nimrot
Editor : Yudhistira

Leave A Reply

Your email address will not be published.