Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Masuki Musim Kemarau  DKUKMINDAG Basel Pastikan Bahan Pokok Aman dan Tercukupi

0 304

SatuArahNews,TOBOALI- Memasuki musim kemarau, ketersediaan bahan pokok di daerah Toboali Kabupaten Bangka Selatan masih terbilang aman dan tercukupi, Jumat (25/08/2023)

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Basel Anshori mengatakan, meskipun sudah masuk musim kemarau sejumlah harga bahan pokok cenderung stabil dan belum ada kenaikan yang signifikan.

Untuk harga cabai rawit masih stabil di harga Rp 65.000 per kilogram, cabai besar Rp 55.000 per kilo, bawang merah Rp 28.000 per kilo, telur Rp 2.000 per butir, daging ayam Rp 25.000 per kilo dan daging sapi Rp 150.000 per kilogram.

“Harga bahan pokok kita masih stabil belum ada yang naik signifikan, biasanya komoditi cabai diprediksi yang sering mengalami kenaikan saat musim kemarau,” kata Anshori.

Anshori menuturkan. Tidak menutup kemungkinan dari beberapa bahan pokok tersebut bakal mengalami kenaikan, karena mengingat saat ini Basel sedang memasuki musim kemarau dan faktor perubahan cuaca. Sehingga dapat menggangu pengiriman dan ketersediaan barang.

Meski begitu, DKUKMINDAG Basel akan berupaya berkoordinasi dengan pihak provinsi terkait ketersediaan barang serta mengontrol harga dari distributor.

Oleh karena itu, guna mencegah hal tersebut. Anshori juga mengimbau masyarakat dan para pegadang agar tidak panic buying serta sama-sama menjaga kestabilan harga dan tidak melakukan penimbunan bahan pokok di tengah kondisi musim kemarau. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.