Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

RSUD Hadirkan Inovasi Dosis Sambung Gratis, Warga Desa Nangka Akui Sangat Terbantu

0 120

 

SatuArahNews, TOBOALI- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan menghadirkan Dokter Spesialis anak dalam program Bupati Riza ‘Ajak Bupati Sambang Kampung’ (Aik Bakung) di Desa Nangka, Kamis (10/08/2023)

Direktur RSUD Bangka Selatan Rudi Hartono mengatakan, kedatangan dokter spesialis anak di Desa Nangka ini merupakan inovasi baru RSUD yaitu Dokter Spesialis Sambangi Kampung (Dosis Sambung).

“Kegiatan ini salah satu cara mendekatkan layanan spesialis kami kepada masyarakat secara gratis dengan terjun langsung ke desa-desa yang ada di wilayah Bangka Selatan,” kata Rudi.

Rudi menyebutkan, Inovasi dosis sambung ini baru berjalan yang ketiga kalinya di Aik Bakung, sejak mulai dilauncingnya pada bulan Mei di RSUD Bangka Selatan.

Setelah inovasi dosis sambung dilauncing, RSUD Basel akan selalu menghadirkan berbagai dokter spesialis dengan seiring berjalannya kegiatan Bupati Riza di desa-desa.

” Saya berharap melalui program tersebut masyarakat dapat berobat secara cepat dekat dengan dokter spesialis. Sehingga segala penyakit di masyarakat dapat segera tertangani,” jelas Rudi.

Melihat antusias masyarakat desa cukup tinggi menyambut program tersebut, kedepan pihaknya akan bekerja sama di setiap Puskesmas yang ada di desa untuk menghadirkan dokter spesialis secara bergantian.

Sementara itu, warga Desa Nangka Helmi yang memanfaatkan program Dosis Sambung RSUD Basel itu mengaku sangat terbantu dengan adanya program Dokter Spesialis di Desa Nangka.

” Alhamdulillah saya sangat senang dan terbantu bisa mengobati anak saya. Jadi saya bisa tahu keluhan dan penyakit anak saya,” sebutnya.

Ia berujar, selama ini belum ada dokter spesialis anak yang terjun langsung ke desa-desa terutama di Desa Nangka.

Oleh karena itu ia sangat berharap program Dosis Sambung gratis ini terus dilanjutkan, agar masyarakat yang kurang mampu juga bisa berobat dan penyakitnya dapat tertangani. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.