Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pemkab Basel Tetapkan Desa Payung Kampung Moderasi Beragama

0 181

SatuArahNews, TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Desa Payung sebagai Kampung Moderasi Beragama di Gedung Serbaguna Kecamatan Payung, Selasa (25/07/2023).

Penetapan kampung moderasi beragama di daerah itu guna mewujudkan kerukunan umat beragama dengan menjadikan percontohan Desa Payung sebagai Kampung Moderasi Beragama Kabupaten Bangka Selatan.

“Kita yakin bahwa dengan menanamkan nilai-nilai agama ditengah keluarga dan masyarakat kita dapat merasakan indahnya kehidupan yang hakiki. dan Bangka Selatan terus maju dengan slogan Asak Kawa Kite Pacak, selagi kita mau berusaha Insyaa Allah kita bisa menggapai kesuksesan yang diimpikan bersama,” ujarnya Wabup Debby.

Selanjutnya, ia menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saat ini, sedang gencar membangun di segala bidang dengan terobosan-terobasan yang dapat bersaing dikancah global, khususnya pembangunan dibidang agama terus

” Saya beryukur Kabupaten Bangka Selatan sebagai miniatur Indonesia terdapat berbagai suku dan 6 agama ( Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghuchu) ada didalamnya dan saat ini telah tercipta rasa rukun dan damai tanpa ada perselisihan atas nama agama,” terangnya

Lebih jauh dirinya berharap kondisi rukun seperti ini hendaknya selalu dilestarikan dan dijaga agar tidak ternodai oleh kepentingan yang mengatasnamakan agama.

“Saya rasa ditetapkanya Desa Payung sebagai percontohn Kampung Moderasi Beragama sangatlah tepat mengingat berbagai agama dan ras ada di sini dan dari dulu sampai sekarang Desa Payung zero komplik dan relatif damai aman terkendali sehingga wajar kalau Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan menetapkannya sebagai percontohan Kampung Moderasi Beragama Kabupaten Bangka Selatan,” harapnya (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.