Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Basel Buka Layanan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

0 295

SatuArahNews,TOBOALI- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan membuka pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun, selasa (11/07/2023) pagi.

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung di Pasar Terminal Toboali tersebut meliputi pengecekan kesehatan, donor darah,
tekanan darah, pemeriksaan kolestrol, asam urat dan gula darah.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan, Kepala Kejaksaan Negeri Basel menyampaikan untuk jumlah warga yang berpartisipasi melakukan pemeriksaan kesehatan sebanyak 106 orang dan donor darah 34 peserta.

” Kami berhasil mengumpulkan 24 kantong darah dari 34 peserta, untuk Golongan darah A sebanyak 6 Kantong, Golongan B ada 7 Kantong dan Golongan darah O sebanyak 11 Kantong,” katanya.

Selain itu, Kepala Kejari Bangka Selatan juga memberikan apresiasi atas animo masyarakat yang datang mengecek langsung kondisi kesehatan di Hari Bhakti Adyaksa Kejari Bangka Selatan.

“Alhamdulillah sangat luar biasa antusias masyarakat kita yang mengikuti kegiatan ini, tadi ada ratusan warga yang memeriksa kondisi kesehatan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Disamping itu, ia juga mengimbau usai kegiatan bakti sosial tersebut. Masyarakat lebih rutin memeriksa kondisi kesehatan ke pelayanan kesehatan terdekat, guna mencegah berbagai macam penyakit. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.