Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Mulai 15 Juli, Jemaah Haji Asal Basel Dijadwalkan Pulang ke Tanah Air

0 207

SatuArahNews, TOBOALI- Setelah menunaikan puncak ibadah di tanah suci, jamaah haji asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dijadwalkan akan pulang ke tanah air.

Rencananya kloter 8 yang terdiri dari jamaah haji asal Bangka Selatan, Bangka Tengah, Belitung dan Belitung Timur bakal diterbangkan dari Jeddah ke Palembang pada 15 Juli mendatang.

” 100 orang jamaah haji asal Basel diberangkatkan dari Jeddah ke palembang pukul 23:00 dan datang ke palembang jam 03:00 pagi, lalu diterbangkan kembali ke pangkalpinang dan tiba pukul 05:00, setibanya di pangkalpinang (16/07), jamaah akan dibawa ke asrama haji,” kata Jamaludin Kepala Kantor Kemang Basel.

Setelah berada di Asrama haji, petugas kesehatan akan memeriksa kondisi kesehatan jamaah. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan virus dan penyakit.

Kemudian Jamaludin memastikan, sampai saat ini jumlah jamaah haji Basel masih dalam keadaan cukup dan kondisi kesehatannya baik-baik saja meskipun ada jamaah lansia yang mengalami sakit.

Menurtnya jamaah haji lanjut usia (lansia) yang mengalami sakit ini disebabkan karena sudah berumur dan terlalu capek saat menjalani ibadah di tanah suci.

Oleh karena itu, Jamaludin tetap mengimbau kepada jamaah haji yang masih berada di arab saudi, untuk selalu beristirahat yang cukup dan menjaga kondisi kesehatan sambil menanti kepulangan ke tanah air.

” Saya harap para jamaah haji kita bisa menjaga kesehatannya, asupan makanan dan istirahat yang cukup. Sehingga saat pulang ke tanah air, jamaah haji kita dalam kondisi prima,” tuturnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.