Lugas dan Berimbang

Pj Gubernur Suganda Ajak Kepala Stasiun Bakamla Baru, Berpartisipasi Meriahkan HUT RI

0 85

 

PANGKALPINANG – Kedatangan Kepala Stasiun Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) yang baru Letkol Marinir Setyo Budi Wiranto, di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, disambut dengan senang hati oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu. Orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai tersebut pun, langsung mengajak Letkol Marinir Setyo untuk berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di Kep. Babel.

“Selamat bergabung di Kep. Babel, Pak. Selamat bertugas. Nah dalam waktu dekat ini kan ada HUT RI, bapak bisa turut berpartisipasi. Kebetulan nanti akan ada tabur bunga menggunakan KRI, saya sudah meminta danlanal juga tadi. Pokoknya kita buat yang meriah, event nasional kalau bisa,” ujar Pj. Gubernur, Senin (19/6/23).

Ide tersebut didasarkan karena Pj. Gubernur Suganda ingin memperlihatkan ke mata dunia akan kekayaan, potensi, dan keindahan Kep. Babel, terutama lautnya.

“Nanti bersinergilah baik itu TNI Angkatan Laut, Basarnas, dan Bakamla untuk kegiatan ini,” ujar Pj Gubernur.

Selain itu, Pj Gubernur Suganda juga memberitahukan bahwa dirinya memiliki program Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung), yang melibatkan banyak pihak, baik itu Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, BUMN, dan lainnya.

“Oh ya pak, kami ada program Gule Kabung. Itu kegiatan rutin, nanti kita ke desa-desa. Tinggal di sana, dan mengecek apa saja kebutuhan masyarakat, bisa juga untuk sosialisasi, atau lainnya. Silahkan bergabung nanti, Pak,” kata Pj Gubernur.

Merespon ajakan Pj Gubernur Suganda, Letkol Marinir Setyo mengatakan akan mengusahakan turut serta. Meskipun kapal yang ada di Kep. Babel hanya sedikit, jika diperlukan dirinya akan meminta bantuan dari stasiun Bakamla wilayah Palembang.

Dalam silaturahmi singkat tersebut, Letkol Marinir Setyo berterima kasih kepada Pj Gubernur, karena telah menerima kedatangannya dengan hangat, serta meminta arahan dalam hal membangun dan menjaga keamanan laut Kep. Babel.

“Terima Kasih telah menerima kami dengan baik, Pak. Karena saya baru, jadi mohon untuk arahannya dan juga mohon diingatkan apabila ada yang salah atau kurang pas,” ujarnya.

Penulis: Intan Pitaloka
Foto: Iyas Zi
Editor: Lulus

Leave A Reply

Your email address will not be published.