Lugas dan Berimbang

Melalui Gule Kabung, Pemprov Babel Serahkan 20 Ekor Sapi untuk Beltim

0 101

 

KELAPA KAMPIT – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu menyerahkan bantuan ternak sapi untuk masyarakat Belitung Timur (Beltim). Bantuan ternak sapi tersebut diserahkan secara simbolis olehnya kepada Kelompok Ternak Berkah Alam dan Kelompok Ternak Bina Usaha Warga, di Lapangan Segitiga Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Rabu (14/6).

“Bantuan Sapi ini berasal dari program Dinas Pertanian melalui APBD provinsi. Semoga tahun depan semakin bertambah ya pak ternaknya,” ujar Pj Gubernur Suganda saat menyerahkan bantuan sapi secara simbolis.

Dengan adanya bantuan sapi tersebut, masyarakat kelompok tani sapi diharapkan bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian peternak.

Dirinya mengatakan bantuan tersebut termasuk dalam rangkaian program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung) dimana berkorelasi dengan lima program prioritasnya, dimana salah satunya adalah pengendalian inflasi.

“Dalam dua bulan terakhir, inflasi kita terendah nomor dua se-Indonesia. Itu merupakan capaian yang cukup membanggakan, dan itu semua bukan hanya hasil kerja keras seorang gubernur semata, namun itu semua berkat kerja sama dan kekompakan semua pihak didalamnya,” ujarnya.

“Maka dari itu, dengan Gule Kabung ini, kami bisa mengetahui permasalahan di daerah secara langsung dan langsung mengeksekusi, termasuk permintaan-permintaan seperti ini,” lanjutnya.

Tak hanya bantuan sapi ternak, Pj Gubernur Suganda juga dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan bibit sawit sebanyak 6.485 batang kepada 5 kelompok tani.

Kemudian, pupuk organik untuk tanaman sawit sebanyak 12.970 kilogram, pupuk organik untuk tanaman lada sebanyak 37.500 kilogram, serta fungisida sebanyak 125 liter.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi bapak/ibu, dan bibitnya bisa menghasilkan tanaman yang baik sehingga harga jualnya juga makin baik pula,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan dilakukan penanaman pohon oleh Pj Gubernur Suganda bersama sang istri Maya Suganda Pasaribu.

Penulis: Budi
Fotografer: Bila
Editor: Irnawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.