Lugas dan Berimbang

Apresiasi Untuk PBSI Telah Membangkitkan Semangat Olahraga di Babel

0 112

 

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu melakukan servis pertama bersama para peserta sebagai tanda dimulainya Open Turnamen PBSI Bangka Belitung Cup 2023, Minggu (11/06/2023).

Open Turnamen Bulu Tangkis yang dilaksanakan mulai 11-14 Juni 2023 itu diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Wijaya 19 Pangkalpinang. Adapun kelas yang dipertandingkan mulai dari anak-anak putra-putri hingga veteran putra-putri.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Suganda menyampaikan, dengan adanya event-event seperti ini, tidak hanya di bulu tangkis tetapi juga olahraga lain bisa dikembangkan, sehingga masyarakat di Babel ini dapat bergairah dalam berolahraga serta memiliki jiwa sportif.

Dijelaskannya bahwa dari 300 orang pelajar di Indonesia, hanya 2 orang yang bugar, ini dikhawatirkannya karena bisa membuat Indonesia tidak bisa bersaing dengan dunia luar.

“Terima kasih untuk pak johan dan crew yang telah membuat turnamen seperti ini, Mudahan kegiatan hari ini terus bisa membangkitkan semangat olahraga,” pujinya.

Kuncinya adalah sebuah kedisplinan. Karena baginya olahragawan itu agar menjadi handal, harus disiplin.

“Jadi, jika mau jadi atlet harus disiplin. Baik itu disiplin latihan, disiplin waktu dan disiplin semuanya,” tegasnya memotivasi para atlet.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa membuat anak-anak di Babel lebih sehat, bergembira untuk tumbuh menjadi anak-yang mengisi generasi emas 2045.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Ketua Umum Pengprov PBSI Babel Johan Daniel bersama Sekretaris Umum Pengprov PBSI Babel Ari Irawan, perwakilan KONI Babel, Perwakilan Polda Babel, Perwakilan Korem 045/Gaya dan Perwakilan Kejaksaan Tinggi Babel.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PBSI Johan Daniel mengatakan harapannya dengan ajang seperti ini akan menciptakan bibit-bibit atlet unggul dari Bangka Belitung.

“Kita berikan contoh-contoh atlet nasional hingga internasional kepada para atlet kita,” jelasnya bahwa ajang ini sudah 4-5 tahun terakhir rutin dilaksanakan.

Dua atlet bulu tangkis asal Babel dikabarkannya sedang mengikuti magang atlet di PBSI Pusat, dirinya berharap dapat dilirik untuk masuk sebgaia atlet nasional.

Pada Agustus dan Oktober tahun ini pun, Babel sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah di 2 ajang nasional dan salah satunya akan menggunakan GOR Wijaya ini.

Apresiasi juga disampaikan Dedy Putranto yang hadir mewakili Ketua KONI Babel kepada PBSI Babel yang selalu mengadakan event kejuaran mulai dari usia junior hingga dewasa.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa memberikan adik-adik wadah berprestasi. Tentu menjadi atlet tidak mudah, hari ini antusiasmenya diharap terus berkesinambungan,” ungkapnya.

Penulis : Nona
Foto : Saktio
Editor : Budi

Leave A Reply

Your email address will not be published.