Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pemuda Asal Basel Kenalkan Batik Habangka di Pameran AKI

0 101

SatuArahNews,TOBOALI- Rendi seorang pemuda kreatif asal Bangka Selatan terpilih mengikuti program pengembangan ekonomi kreatif melalui kapasitas (Bootcamp) pelaku ekonomi kreatif subsektor kuliner, fashion, musik dan aplikasi, Sabtu (03/06/2023)

Terpilihnya Rendi dalam program Bootcamp itu disambut baik Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangka Selatan Elizia Riza Herdavid.

Tak tanggung-tanggung ia juga memberikan apresiasi terhadap Batik Habangka Basel yang berhasil tampil di ajang Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023, Sabtu (3/6/23).

” Saya sangat bangga pemuda kreatif asal Bangka Selatan ini terpilih mengikuti program pengembangan ekonomi kreatif melalui kapasitas (Bootcamp) kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fashion, musik, film dan aplikasi di Kota Pangkal Pinang Kep Bangka Belitung,” katanya.

Atas pencapaian tersebut, Ketua Dekranasda Basel siap mendukung dan mensuport generasi muda terkhusus bagi para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami mendukung semaksimal mungkin generasi muda Bangka Selatan kedepannya, sehingga nanti diharapkan akan bermunculan para pelaku ekonomi kreatif yang handal serta berjiwa saing tinggi di era persaingan global yang sengit,” ujarnya.

Kemudian guna memperkuat sektor ekonomi kreatif, dirinya akan bersinergi dengan sektor pariwisata, Dekranasda Bangka Selatan dalam pendampingan, mentoring serta memberikan pelatihan-pelatihan bagi pelaku UMKM.

Hal itu dimaksudkan supaya para pelaku UMKM di Bangka Selatan semakin tumbuh dan berkembang dengan baik terurama di negeri beribu pesona ini.

Pameran UMKM Kreatif Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diikuti 27 peserta pelaku UMKM itu dibuka langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno berharap melalui pameran kreatif UMKM AKI 2023, para pelaku UMKM di daerah dapat terinspirasi dan termotivasi karena seorang pengusaha harus terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.