Lugas dan Berimbang

Olah Raga Pagi, Pj Gubernur Kagumi Tempat Ibadah Yang Sudah Berusia Tua

0 83

 

SIJUK – Pak Rahmad warga Desa Aik Seruk dampingi Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu beserta Istri Maya Suganda Pasaribu jalan pagi, Sijuk Kabupaten Belitung Timur, Selasa (30/05/2023).

Jalan pagi yang rutin dilakukan Pj Gubernur Suganda, hari ini dilakukannya sebelum memulai agenda senam pagi bersama warga Desa Sijuk di Lapangan Ivora Sijuk sebagai rangkaian dari Program Gule Kabung.

Didampingi Pak Rahmat, Pj Gubernur jalan pagi hingga 3 km berkeliling Kampung Sijuk. Diperjalanannya, Pj Gubernur Suganda menyapa siswa Sekolah Dasar yang sudah tiba di sekolah sementara gerbang sekolahnya bahkan belum dibuka.
Melihat semangat ini, dirinya menyapa dan memberikan semangat.

“Halo dek, belajar yang rajin ya agar menjadi anak pintar,” sapanya sambil menyalami dan menepuk pundak si Anak.

Sijuk memiliki beragam destinasi wisata termasuk wisata religi. Sebab diantaranya terdapat Tempat Ibadah Kelenteng yang berdiri sejak tahun 1816 serta Masjid Al-Ikhlas yang dibangun pada tahun 1817.

Berkesempatan mengunjunginya pagi ini, dirinya berfoto bersama sang istri dan mengatakan ini adalah warisan leluhur yang masih terjaga dan terfungsikan dengan baik, dirinya pun kagum karena selain lokasi yang indah, kedua situs ini terjaga dengan baik.

“Saya bersyukur karena tempat ibadah ini selain memiliki sejarah panjang, juga terjaga kebersihannya. Harus terus terjaga,” pujinya memotivasi masyarakat.

Tiba di Lapangan Bola Ivora Sijuk, Pj Gubernur menyapa warga yang sudah bersiap melaksanakan senam pagi dan menyanyikan sebuah lagu bergender dangdut.

 

Penulis : Nona
Foto : doc.
Editor : Irnawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.