Lugas dan Berimbang

Pj Gubernur Suganda Dukung Unit Kegiatan Mahasiswa Kepulauan Babel

0 88

 

PANGKALPINANG – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-LI dan Hari Laut Sedunia ke-XV, Ketua UKM-KOMPAS (Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam-Sosial) Universitas Bangka Belitung (UBB) menghadap Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Sabtu (13/05/2023).

Ketua UKM-KOMPAS UBB, William beserta 3 orang anggotanya menjelaskan dalam pertemuannya, bahwa direncanakan komunitas ini akan melaksanakan kegiatan _Clean Up_ dan Lomba Susur Pantai.

Tema yang diangkat adalah “Mewujudkan Milenial yang Peduli Lingkungan Wilayah Pesisir Sebagai Destinasi Wisata Bangka Belitung.”

Tujuan menghadap mereka sampaikan kepada Pj. Gubernur Suganda yakni untuk meminta dukungan pemerintah provinsi atas kegiatan yang akan dilaksanakan pada 11 Juni 2023 di Pantai Kuala dan 18 Juni 2023 di Pantai Batu Bedaun.

Dijelaskan baik itu melalui proposal dan juga secara lisan bahwa, komunitas ini bermaksud meminta dukungan dana untuk pelaksanaan Lomba Susur Pantai yang dilaksanakan secara nasional dan ini merupakan _part_ ke-III.

“Selain ke perusahaan-perusahaan, kami juga sudah mengajukan proposal kepada dinas pariwisata,” jelas salah satu perwakilan komunitas.

Menanggapi ini, Pj. Gubernur Suganda menyatakan siap memberi dukungan.

“Apa yang tercepat bisa didukung,” tanyanya, yang langsung dijawab bahwa salah satunya adalah konsumsi.

600 kotak nasi dan 100 kotak _snack_ setidaknya yang dibutuhkan pihaknya dalam pelaksanaan kegiatan ini, Pj. Gubernur Suganda pun menyatakan akan memenuhi kebutuhan konsumsi untuk kegiatan tersebut.

Berskala nasional, kegiatan ini dikatakan mereka bahwa akan berdampak pada promosi pariwisata karena dilaksanakan di lokasi wisata pantai yang cukup bagus di Kep. Babel. Maka pihaknya pun menyampaikan juga membutuhkan dukungan lain dari Dinas Pariwisata Kep. Babel.

Selain itu, pihaknya sangat berharap kehadiran Pj. Gubernur Suganda untuk bisa hadir dalam pembukaan atau penutupannya nanti.

“Jika saya di sini (Bangka) dan tidak berbenturan dengan kegiatan lain, mudah-mudahan saya hadir. Tentu saya akan dukung kegiatan positif seperti ini,” ungkap Pj. Gubernur Suganda.

Penulis: Nona
Foto: Saktio
Editor: Lisia Ayu

Leave A Reply

Your email address will not be published.