Lugas dan Berimbang

Polsek Belinyu Pam Pelabuhan Jelang Mudik Lebaran 1444 H

0 238

 

Satuarahnews.com-Kepolisian sektor Belinyu Kabupaten Bangka bersama instansi terkait mekaksanakan pengamanan arus mudik menejelang Lebaran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di pelabuhan belinyu.

Kapolsek Belinyu, AKP Chandra Adi Satria Pradana mengatakan untuk pengamanan arus mudik lebaran ini, polsek belinyu telah menempatkan personel dan bekolaborasi dengan instansi lainnya untuk melakukan pengamanan.

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta kelancaran dalam kegiatan bongkar muat penumpang, kami telah tempatkan anggota untuk melakukan pengamanan ,” kata dia.

Kapolsek mengatakan dalam melakukan pengamanan rutin di pelabuhan pihaknya selalu bersinergi dengan berbagai pihak diantaranya dengan LANAL belinyu, KSOP Pelabuhan belinyu, Kepala KKP belinyu, Kabid Kelautan Pelayaran Prov. Babel, Babinsa Kel mantung.

“Tim keamanan akan secara rutin melakukan patroli jalan kaki bersama di seputaran pelabuhan dan mengecek langsung Ruang Nahkoda, bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi premanisme, maupun tindak kejahatan lainnya,” kata dia.

Selain itu , pihaknya juga secara masif untuk mengedukasi para penumpang untuk lebih waspada dan mengawasi barang bawaanya agar tidak menjadi korban tindak kejahatan.

Adapun untuk data penumpang baik yang datanh maupun berangkat dengan KM Bukit Raya melalui pelabuhan Belinyu dengan rincian
Penumpang Turun sebanyak 132 Orang,
Penumpang Naik 293 Orang dan Penumpang Lanjutan sebanyak 174 orang dan total Penumpang diatas kapal  sebanyak 467 Orang.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.