Lugas dan Berimbang

Pj Gubernur Kep Babel Terima Audiensi Dua Kades Kurau

0 117

 

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu berkesempatan menerima audiensi dari Kepala Desa (Kades) Kurau Timur dan Kades Kurau Barat.

Audiensi ini berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Sabtu (8/4/2023). Tampak hadir juga Kepala PUPRPRKP Kep. Babel Jantani Ali mendampingi Pj Gubernur Suganda. Para kades ini mengadukan ke Pj. Gubernur Suganda berkenaan gagalnya proyek pengerukan guna mengatasi kedangkalan alur sungai di aliran desa.

Kepada dua kades ini, Pj. Gubernur Suganda mengaku akan menindaklanjutinya. Namun sebelumnya, ia harus mendapatkan data dan memahami situasi yang ada sebelum bertemu dengan Menteri PUPR.

“Sabar yah pak Kades, kita lakukan dalam waktu dekat ini kita data kan dulu, masyarakat dengan harga gimana. Sebelum kita ke Kementerian PUPR kira-kira apa yang akan kita lakukan dan langkah-langkah apa yang telah dilakukan kabupaten,” ungkapnya.

Secara teknis, dikatakan orang nomor satu di Kep. Babel, bahwa ini wilayah bupati. Oleh sebabnya, ia mempertanyakan apakah bupati sudah punya konsep belum terkait pengerukan alur sungai Kurau.

“Kalau sudah, tinggal disempurnakan. Masih ada yang belum jelas kita selesaikan dulu. Kasih saya gambaran atau bahan untuk dipelajari, batal karena apa,” kata Pj. Gubernur Suganda.

Persoalan ini juga akan ia bawa ke forum rapat Gubernur dan Bupati/Wali Kota se-Babel pada 17 April 2023 mendatang.

Penulis: Irnawati
Fotografer: Natasya
Editor: Lisia Ayu

Leave A Reply

Your email address will not be published.