Lugas dan Berimbang

Pj Gubernur Suganda Cek Kualitas Beras Bansos di Bulog

0 138

 

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mengecek persediaan penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2023.

Sebagaimana diketahui bahwa, pemerintah melalui Bulog menyelenggarakan penyaluran CPP untuk memberikan bantuan pangan dalam rangka menanggulangi kekurangan pangan yang berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.

Babel sendiri telah mengalokasikan bantuan ini kepada 52.121 keluarga penerima manfaat yang tersebar di tujuh kabupaten/kota. Bantuan beras akan diberikan kepada keluarga penerima selama tiga bulan berturut-turut mulai Maret, April, hingga Mei 2023.

“Kedatangan saya untuk mengecek apakah kuantitas beras di Bulog cukup untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu,” ujarnya, Rabu (5/4) di Gudang Bulog Sub Divre Wilayah II Bangka, Selindung, Pangkalpinang.

Di samping itu, kedatangan orang nomor satu di Babel ini juga untuk memastikan beras yang Bulog serahkan ke masyarakat adalah yang berkualitas.

“Hasil pengecekan saya, beras yang disalurkan menggunakan kualitas yang bagus. Nantinya masyarakat akan mendapatkan masing-masing 10kg selama 3 bulan,” jelasnya.

Pihaknya pun akan senantiasa berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk memastikan jaminan atas pangan bagi masyarakat berpendapatan rendah.

“Pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat agar kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan ini tercukupi,” pungkasnya.

Penulis: Budi
Fotografer: Saktio
Editor: Maalika

Leave A Reply

Your email address will not be published.