Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Bahas Rencana Pengembangan Pasar Induk Di Kawasan Jembatan Emas

0 213

PANGKALPINANG– Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi rencana pengembangan sarana perdagangan Pasar Induk di Ruang Rapat Sekda Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (4/4/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go yang membahas rencana hibah lahan berlokasi di Muara Sungai Batu Rusa Jembatan Emas, akan difungsikan untuk pembangunan Pasar Induk.

Mie Go mengungkapkan dukungannya terkait pembangunan Pasar Induk di Bangka Belitung. Menurutnya kawasan ini nanti mampu menjadi penunjang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat ke depan.

“Pada prinsipnya tidak masalah karena itu juga untuk mendukung perekonomian. Namun secara keseluruhan bisa dijelaskan. Mereka harus paparkan terlebih dahulu terkait rencana tersebut, ” ungkapnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Andika Saputra menyampaikan bahwa rencana tersebut bermula dari keinginan Presiden RI, Joko Widodo saat berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Jokowi ingin kawasan tersebut dikembangkan sebagai area yang menjadi Pasar Induk dan langsung berpusat kepada singgah dan perginya kapal-kapal di pelabuhan.

“Mulai dari itu dari Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Disperindag Provinsi membahas bersama bagaimana supaya itu berjalan baik. Karena mereka sudah mempersiapkan penganggaraan penggelolaan pembuatan dan pembangunan melalui Kementerian PUPR, ” ujarnya.

Andika menyampaikan pentingnya koordinasi ini untuk memperoleh tindaklanjut dari pemerintah kota yang lanjutannya akan kembali diteruskan kepada pemerintah provinsi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.